Wednesday, 23 October 2013

Menguji Sun Shade Mobil Toyota Yaris




Sudah lama produk sun shade masuk ke Indonesia. Beragam merek dan jenis pun tersedia di pasar. Mulai dari model lipat, gulung, hingga model remas. Namun model lipat selalu menjadi favorit dibanding jenis lainnya.

Kali ini kami mengetes satu produk peneduh interior mobil model lipat lansiran Sparco. Produk bernama Parasole sun shade Sparco Corsa ini cukup menarik ketika dipasang, lapisan yang dapat dilihat dari luar menampilkan gambar interior mobil dengan 2 jok sparco.

Produk ini menggunakan material aluminium disebut mampu menahan sengatan matahari dengan lapisan anti-UV-nya. Produk yang kami tes ini berukuran M dengan ukuran 130 x 70 cm. Dengan dimensi itu, Sparco Corsa Parasole Sun Shade ini dapat digunakan di Toyota Yaris. Harganya pun relatif terjangkau yakni Rp 63 ribu.


Kesimpulan

Bagi Anda yang peduli dengan kerapian, produk jenis lipat ini memiliki nilai minus dalam penyimpanan. Lokasi seperti di bawah jok Toyota Yaris tak mampu menampung produk dengan ukuran 130 x 70 cm. Kemungkinan terbesar adalah di dek belakang jok penumpang. Tentu akan sulit untuk menjangkaunya.



Dari segi pemasangan, sun shade ini begitu praktis. Baik memasang dengan dijepit atau menggunakan suction cap. Kepraktisan buka-tutup, produk ini juga cukup praktis.Tak heran jika model lipat ini selalu tersedia di deretan produk sun shade meski telah banyak jenis sun shade yang lebih variatif.

Metode Pengetesan

Kami melakukan tes produk sun shade ini untuk menutup kaca depan All New Toyota Yaris. Beberapa poin menjadi paramter pengetesan produk ini. Seperti kemudahan buka-tutup, pemasangan, serta kepraktisan penyimpanan.

Untuk pemasangan, ada 2 pilihan. Anda dapat menyelipkan bagian bawah sun shade ke dasbor, dan menjepit bagian atasnya dengan kedua sun visor. Selain itu, tersedia suction cap yang tersedia di sudut kiri-kanan atas sun shade.


sumber: autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.