Saturday, 28 September 2013

Toyota Etios Sudah Terjual 10 Ribu Unit


Jakarta - Produsen mobil Toyota gembira karena Etios Valco laris. Hampir sepuluh ribu mobil Etios Valco telah terjual sejak mobil ini diluncurkan.

Toyota mengatakan kalau Etios Valco berhasil memimpin pasar city car dengan market share di atas 24 persen sejak diluncurkan Maret 2013 lalu.

6 bulan setelah diluncurkan, Toyota Etios Valco dikabarkan secara perlahan mampu meraih respon positif dari masyarakat. Dirancang dan diproduksi oleh Toyota Indonesia dengan menyesuaikan terhadap karakteristik pasar dalam negeri, Etios Valco menawarkan sosok city car yang tangguh dan lincah dengan dilengkapi strong functional values.

City car ini meraih penjualan sebesar 9.375 unit dalam periode Maret hingga Agustus 2013. Penjualan Etios Valco cukup berperan terhadap pasar, di mana jumlah ini berkontribusi 28,7 persen terhadap penjualan pasar di segmen low hatchback. Angka itu tentu sudah menembus angka 10 ribu unit di September ini.

Segmen low hatchback sendiri tumbuh sangat pesat dengan rata-rata pertumbuhan mencapai 127 persen dalam 3 tahun terakhir.

“Segmen city car memiliki karakteristik unik dengan kebutuhan yang beragam. Kami bersyukur produk Toyota dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dan mampu meraih respon positif," kata Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan.

Toyota Etios Valco sendiri hadir melalui 3 jajaran varian (J, E, dan G) dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar yang memiliki ruang lingkup besar pada segmen ini. Nilai jual yang ditawarkan Toyota Etios Valco memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dirancang sebagai kendaraan yang memiliki kabin yang lapang, karena memiliki wheelbase yang setara dengan satu kelas di atasnya (2.460mm) memang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat Indonesia pada umumnya.

Selain itu, ground clearance 170mm, tertinggi di kelasnya juga mendukung Etios Valco mampu melahap berbagai kondisi medan jalan di Indonesia. Nilai jual ini dilengkapi oleh berbagai fitur fungsional yang terdapat pada sosok city car Toyota ini.

“Toyota berharap pelanggan terus memberikan masukan-masukan membangun agar kami dapat terus melakukan pengembangan sebagai bagian dari apresiasi kami terhadapnya,” tutup Johnny.

sumber:oto.detik.com

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.