Saturday, 28 September 2013

Toyota: Etios Enak Diajak Slalom

Jakarta - Meski berstatus sebagai low hatchback, kemampuan Toyota Etios Valco ternyata tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini cukup enak diajak slalom.

Selain mencatat prestasi di lintasan perkotaan melalui performa penjualannya, Etios Valco yang didaulat mewakili Toyota melalui Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil membawa pulang prestasi lain.

Menjalani beberapa seri kejurnas slalom kelas A3, Toyota Etios Valco bersama TTI mampu berhasil finish sebagai yang tercepat.

Etios Valco berkompetisi di kelas A3 yang berisikan kendaraan-kendaraan produksi di atas tahun 2.000 dengan kapasitas mesin maksimum 1.200cc, dan berpenggerak depan.

Setahun terakhir kejurnas slalom kelas A3 ini memang menjadi sorotan, mengikuti perkembangan produk-produk baru pada segmen low hatchback ini.

“Etios Valco terbukti tangguh tidak hanya di lintasan perkotaan, namun juga di lintasan balap. Kami berharap kolaborasi antara Toyota Etios Valco dan Toyota Team Indonesia mampu meraih hasil positif dan melahirkan bibit-bibit juara serta talenta muda ke depannya,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan.

Kejuaraan slalom sendiri menuntut kendaraan yang lincah dan mampu diajak bermanuver. Kelincahan, presisi mengemudi, dan ketangguhan Etios Valco berandil besar pada prestasi TTI di kancah tersebut.

Padahal modifikasi yang bisa dilakukan hanya sebatas penggantian suspensi dengan model coilover, sistem pengereman belakang dengan sistem hidraulis, dan penambahan alat untuk pemetaan sistem komputer mesin. Selebihnya harus dibiarkan dalam keadaan standar.

Body roll yang stabil, akselerasi responsif, perpindahan gigi yang halus, dan handling yang presisi diklaim Toyota menjadi modal utama Etios Valco hingga mampu tampil sebagai juara.

sumber: oto.detik.com

2 komentar

Mantap bro.anda sangat luar biasa.semoga sukses dalam segala hal

@Ramu Marbun
hal apa, ramu marbun?
Terima kasih marbun kunjungan ke blog saya.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.