Thursday, 5 September 2013

New Toyota Corolla Altis Akan Hadir Di IIMS 2013



Sejak kemunculan mobil konsep Toyota Furia, ramai terdengar kabar akan munculnya generasi anyar Corolla yang mengambil basis konsep dari Furia. Dan sekarang, versi produksi massal Corolla sudah memperlihatkan wujudnya.

Tediri atas versi Amerika dan Eropa, Indonesia sepertinya akan mengambil basis dari model Eropa. Tampangnya sangat agresif, dengan gril futuristik disertai bentuk bilah yang menginvasi lampu depan. Lampu depannya sendiri tak kalah futuristiknya. Berpadu bumper kokoh dan kap mesin dome, tampangnya sangat memikat perhatian.

Ke belakang, desainnya mengingatkan pada Camry dan Vios terbaru. Di sini tampak bahwa Toyota ingin menyatukan bahasa desain seluruh sedannya di bawah arahan desain Furia. Corolla tampak mewah namun tidak kehilangan aura sporty.


Kabinnya berubah total, ditandai dengan desain dasbor yang lebih dinamis dan sporty. Menjadi ciri sedan Toyota terbaru, tata letak tombol di tengah dasbor tidak lagi menyatu. Masing-masing dibuatkan cluster dengan bentuk bertingkat.

Untuk dapur pacu, ia masih akan menggunakan mesin 1.798 cc 4 silinder dan 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i yang dikenal memiliki performa tinggi tapi efisien dalam mengolah BBM. Untuk transmisi terdapat pilihan 6-speed manual dan 7-speed otomatis CVT.

Lantas, kapan Corolla terbaru masuk Indonesia? Santer terdengar kabar ia akan mendarat saat IIMS. Namun pihak Toyota membantahnya. Meski begitu, melihat tidak ada produk All New di jajaran Toyota yang mejeng di IIMS, kans Corolla launching di IIMS tetap terbuka lebar.



Sumber : autobild.co.id

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.