Tuesday, 13 August 2013

Toyota Yaris Turbo Lahir


Produsen mobil Toyota memperlihatkan versi sporty dari Yaris. Sayangnya, mobil ini tidak akan dijual secara global karena hanya diperuntukan untuk pasar Jepang saja.

Mobil yang di Jepang bernama Toyota Vitz GRMN Turbo diluncurkan dengan tampang performa yang makin sporty.

Berbasis pada Toyota Yaris standar, mobil ini adalah versi produksi dari mobil konsep yang sebelumnya diperlihatkan di Tokyo Auto Salon pada Januari lalu.

Mobil ini lahir dengan berbagai atribut dari Gazoo Racing dan hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja.

Mengikuti tampangnya yang makin sporty, kekuatan mobil ini juga membengkak menjadi 112 kW di rpm 6.000 dengan torsi 206 Nm di 4.000 rpm dari mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter.

Toyota mengatakan kalau mobil dengan transmisi manual 5-speed dan suspensi yang sudah di tuned itu memiliki berat hanya 1.070 kg dan akan memberikan sensasi bagai berkendara mobil balap.

Atribut seperti bumper depan, side skirts dan diffuser belakang sudah beraura sporty dengan pipa klalpot yang diperbesar, spoiler belakang yang sporty hingga empat kaliper rem di pelek aluminium dari BBS yang berukuran 17 inchi.

Di Jepang, mobil ini dilepas dengan harga 2,7 juta yen atau sekitar Rp 288 juta dan akan dijual mulai 25 Agustus mendatang.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.