Monday, 19 August 2013

Toyota Avanza Telah Terjual 1,1 Juta Unit

PT. TAM mengadakan acara Living Legend Celebration yang merayakan telah terjualnya Avanza sebanyak 1,1 juta unit. Mobil ini juga berhasil menyabet 8 penghargaan sekaligus dari MURI. Dalam acara ini Toyota juga memperkenalkan Avanza baru yang lebih aman dan nyaman.

Tanpa terasa salah satu produk unggulan buatan Toyota, Avanza, telah hadir menghiasi jalanan Indonesia dan menggairahkan pasar otomotif di Indonesia selama 9 tahun. Mobil yang merangsek segmen low MPV ini meraih kesuksesan besar di Tanah Air. Ini dibuktikan dengan angka total penjualannya dari tahun 2004  sampai sekarang yang mencapai 1,1 juta unit.

Tentu itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Toyota. Oleh karena itu produsen mobil asal Jepang ini merayakan momen ini pada hari Rabu (15/5) di Ballroom Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta Selatan dengan para awak media.

Mobil ini pertama kali diluncurkan pada Januari 2004 dan dikembangkan sesuai dengan keinginan pasar Indonesia. Masyarakat Tanah Air menginginkan sebuah mobil dengan 7 tempat duduk, memiliki ground clearance yang tinggi, dan sanggup melibas semua medan jalan.

Dengan konsep seperti itu, kembaran Daihatsu Xenia ini mampu menarik hati sebanyak 963.373 konsumen di Indonesia untuk memilikinya dan 169.830 unit di mancanegara. Ini berarti Avanza telah terjual sebanyak 1.133.203 unit.

"Kami bersyukur sejak diluncurkan 9 tahun lalu, Toyota Avanza dapat diterima secara antusias oleh masyarakat Indonesia sehingga mobil ini berhasil meraih pencapaian penjualan yang legendaris, yaitu mencapai 1,1 juta unit. Tidak hanya di pasar domestik, tapi juga di mancanegara," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (PT. TAM).

Dalam acara bertajuk Living Legend Celebration ini, PT. TAM juga memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Tak tanggung-tanggung rekor yang dipecahkan oleh Avanza berjumlah 8 buah. Piagam penghargaan ini diberikan secara langsung oleh ketua umum MURI, Jaya Suprana.

Selain menerima penghargaan rekor, pada acara ini juga PT. TAM memperkenalkan New Avanza dan New Avanza Veloz. Perubahan yang terjadi pada mobil sejuta umat ini hanya bersifat minor dan berfokus pada penambahan fitur keselamatan dan kenyamanan.

Sekarang semua tipe Avanza dan Avanza Veloz dilengkapi dengan fitur keselamatan, seperti dual airbags, front seatbelt pretensioner/force limiter, driver seatbelt warning, sliding brake pedal, dan knee bolster untuk pengemudi. Dan untuk meningkatkan kenyamanan, Toyota menyematkan seat & trim dengan bantalan belakang yang lebih tebal untuk semua tipe Avanza. Selain itu kini semua Avanza juga dilengkapi dengan head rest pada baris kedua dengan model saddle. Avanza baru ini juga dijamin memiliki kabin yang lebih senyap.

"Penambahan fitur pada Avanza ini bertujuan untuk melanjutkan tradisi improvement Toyota untuk selalu memberikan yang terbaik, kini kami melakukan penyegaran dengan menghadirkan New Avanza dan New Avanza Veloz dalam segi keselamatan dan kenyamanan untuk mempertahankan total best ownership experience kepada pelanggan," tambah Johnny.

Sementara untuk harganya sendiri mengalami kenaikan. Untuk New Avanza Tipe E dibanderol Rp 155.550.000 untuk yang bertransmisi manual dan Rp 165.750.000 untuk yang bertransmisi otomatis. Lalu untuk New Avanza Tipe G diberi harga sebesar Rp 170.500.000 untuk Manual dan Rp 181.200.000 untuk Otomatis. Sedangkan untuk New Avanza Veloz dihargai Rp 183.500.000 untuk yang bertransmisi manual dan Rp 193.000.000 untuk yang bertransmisi otomatis.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.