Tuesday, 13 August 2013

Toyota Akui Mulai Kembangkan Mobil Sport Murah

Ilustrasi
Kehadiran mobil sport yang diposisikan sebagai adik Toyota 86 semakin nyata setelah pabrikan asal Jepang itu mengakui mulai mengembangkannya.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Chief Engineer Toyota 86, Tetsuya Tada seperti dilansir theage, Selasa (13/8/2013).

"Kami telah memulai mengembangkan adik Toyota 86," tegas Tada.

Sayang dirinya enggan berkomentar lebih banyak terkait kapasitas mesin adik Toyota 86 ini berikut apakah akan menggunakan 2 kursi atau 4 kursi seperti Toyota 86, namun Tada menegaskan mobil sport tersebut menawarkan DNA fun to drive sebagaimana pada Toyota 86.

"Belum diputuskan apakah akan dua kursi atau dua plus dua, kami sedang mengembangkan konsepnya sekarang," ucap Tada.

Di sisi lain, Toyota juga belum memutuskan apakah adik Toyota 86 ini menggunakan gerak roda depan atau belakang, tetapi seperti yang dikatakan Tada, mobil sport gerak roda depan adalah yang terbaik untuk mobil sport kelas bawah.

"gerak roda belakang adalah solusi terbaik untuk mobil sport," imbuhnya.

Tada menjelaskan, mobil sport tersebut memiliki karakter berbeda dengan Daihatsu Copen yang terkenal di Jepang dimana dikembangkan untuk kota-kota besar seperti London, Tokyo dan New York.

Hingga saat ini Toyota belum membocorkan kapan mobil tersebut hadir di dunia. Kabarnya mobil ini akan diperlihatkan pada pada 2016 mendatang dengan harga Rp 200 jutaan.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.