Tuesday, 13 August 2013

Toyota: Agya Dijual Sebelum September

Mobil murah dari Toyota belum juga bisa dijual karena masih menunggu petunjuk teknis (juknis) pemerintah. Kabarnya juknis itu sudah selesai dan tinggal diumumkan.

Lalu, jika juknis tersebut sudah diluncurkan kapan mobil murah Toyota, Agya akan mulai dijual?

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan mengatakan setelah juknis diumumkan oleh pemerintah maka Agya mulai dijual setelah 1 atau 2 minggu setelah juknis dikeluarkan.

"Ya maksimal bisa 1 bulan setelah juknis lah. Kenapa demikian karena kami memang sudah siap sejak dulu. Mudah-mudahan di Agustus ini jangan sampai September atau pas di IIMS (Indonesia International Motor Show) lah," kata Johnny di sela-sela acara peresmian AHC 2013 di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (31/7/2013).

Ditambahkannya, TAM tidak mau salah kaprah lagi meluncurkan produk tapi peraturannya belum jelas, tapi sekarang sudah pasti karena juknisnya sudah selesai.

"Kita tinggal mengunggu juknisnya saja sekarang, tidak akan lama lah," timpalnya lagi.

Setelah juknis diumumkan dan Agya mulai dijual maka untuk bulan pertama Agya akan diproduksi sebanyak 5 ribu unit per bulan, di bulan kedua 7 ribu unit dan di bulan berikutnya ke 10 ribu unit per bulan.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.