Tuesday, 20 August 2013

Spesifikasi toyota agya



Toyota Agya saat ini siap meramaikan pasar mobil di Indonesia. Kehadiran mobil terbaru Toyota ini mampu menghipnotis pecinta otomotif di Tanah Air, dengan bekal kendaraan yang ramah lingkungan serta harga yang sangat terjangkau.
Dari beberapa sejumlah merek kendaraan yang saat ini beredar di pasaran mobil Indonesia, Toyota Agya siap menjadi pelopor kendaraan dengan memiliki harga yang sangat murah. Terlebih mobil Toyota Agya ini merupakan kolaborasi perusahaan ternama Toyota dengan Astra International.
Kehadiran city car Toyota Agya bakal menjadi pesaing mobil-mobil yang telah dahulu dipasarkan diantaranya mobil Honda Biro, Nissan March dan Mitsubishi Mirage. Dengan persaingan tersebut maka perusahaan yang bergelut di dunia otomotif pun semakin berlomba-lomba untuk menciptakan mobil murah namun ramah terhadap lingkungan.
Penamaan mobil Toyota agya ini mengambil dari bahasa Sansekerta yang berarti “Cepat”, dengan konsep desain mobil yang bakal disukai oleh para peminat mobil di Indonesia. Dan desain ini dirancang oleh desainer kenamaan asal Indonesia yang bernama Mark Widjaja.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri telah memastikan mobil toyota Agya bakal tersedia dalam tiga varian yakni TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Khusus untuk seri TRD S dan G dilengkapi dengan fitur 2 Din audio CD/MP3/USB/Aux, chrome AC Register, chrome parking shift lever knob, chrome list di combination meter, sistem power steering dan chrome parking brake knob.
Sedangkan untuk varian Medium-Grade (E) dilengkapi 1 Din audio CD/MP3/USB/Aux dan speedometer. Interior Toyota Agya ini dibekali dengan jok berbahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk keselamatan, kapasitas bagasi lapang dan dilengkapi dengan pendingin udara, serta power window dengan auto down untuk pengemudi dan central door lock.





Spesifikasi Dan Harga Toyota Agya
Dimensi
Panjang : 3.600 mm
Lebar : Tipe E 1.600 mm; Tipe G dan TRD S 1.620 mm
Tinggi : 1.520 mm
Wheelbase : 2.450 mm
Mesin
Tipe : 3 cylinder inline, 12 valve, DOHC
Kapasitas : 988 cc
Tenaga : 65 @ 6.000 rpm
Torsi : 86 kgm @3.600 rpm
Tangki : 33 liter
Bahan bakar : Bensin tanpa timbal
Sasis
Transmisi : 5-speed manual dan 4 speed automatic
Sistem kemudi : Rack and Pinion with Electric Power Steering
Suspensi
Depan : MacPherson Struts with Coil Spring
Belakang : Semi independent Torsion Axle Beam with Coil Spring
Rem
Depan : 12 inch solid (MT); 13 inch Disc (AT)
Belakang : Drum 165
Ban
Tipe E : 155/80 R13 with Steel & Wheel Cap
Tipe G dan TRD S : 175/65 R14 with Alloy Wheel
Untuk harga toyota agya di Indonesia untuk varian TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E) saat ini belum ada kepastian dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan alasan menunggu regulasi Low Cost and Green Car (LCGC). Namun perkiraan harga untuk mobil city car ramah lingkungan ini akan dibanderol sekitar Rp 75-110 juta.

Terima Kasih Atas Kunjungan nya ke Blog Anzon Toyota Tambun silahkan isi komentar anda.